Reses, Jonaidi Tegaskan Setiap Desa Harus Register Kelompok Tani

Potretrafflesia.com,Seluma – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi S.P melakukan kunjungan ke SMP 5 Seluma dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma masa Persidangan Ke-3 tahun sidang 2022.

Jonaidi mengatakan acara reses diselenggarakan guna menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan di setiap masing-masing desa dengan tujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulilah reses hari ini peserta yang antusias banyak mulai dari guru SMP, alumni SMP, masyarakat sekitar dan juga beberapa kelompok tani,” ujar Jonaidi.

Lanjutnya, ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan khususnya seputaran pertanian, sarana pertanian kemudian beberapa usulan sudah di akomodir dan sudah di anggarkan. Namun, masalah terbesar hampir mayoritas kelompok tani di desa belum teregister termasuk ada yang belum membentuk kelompok tani di desa.

“Kami menyarankan hikmah dari reses ini salah satu program yaitu penguatan kelembagaan kelompok tani. Pemerintah provinsi, kabupaten termasuk pusat sudah mulai meningkatkan alokasi anggaran pertanian karena salah satu bidang usaha yang akan bertahan di negara kita ini yaitu pertanian,” ujarnya.

Jonaidi juga menyampaikan terkait aspirasi masyarakat yang meminta bantuan pertanian kelompok tani tinggal membuat proposal karena memang DPRD Provinsi sudah mengalokasikan khususnya Dapil seluma. Insyaallah akan didistribusikan pada tahun 2023. (Jeky)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.