799 Unit Rumah Layak Huni Dibangun Tahun 2022

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman dan perhubungan Seluma, menyelesaikan 768 unit rumah tidak layak huni(RTLH) menjadi layak huni melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) pada tahun 2022.

“Alhamdulilah 768 unit rumah sudah di bangun ditambah 31 unit rumah dari BAZNAS Seluma,” ujar Kepala Disperkimhub Erlan Suandi melalui Kabid Kabid Perumahan Perkimhub Azfit Ariyanto.

Lanjutnya, Untuk tahap pertama sebanyak 140 unit melalui Dana Aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arwani Thomafi. Tahap kedua 151 unit rumah dan tahap ketiga sebanyak 425 unit rumah melalui. Program Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE). Tidak hanya itu saja, sebanyak 23 unit rumah juga bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) dari kementrian yang mengharuskan pemerintah kabupaten mengalokasikan anggaran pendamping sebesar Rp 15 juta sehingga total anggaran pembangunan rumah secara swadaya Rp 35 juta.

“Total anggaran pembangunan rumah secara swadaya Rp 35 juta,” ujarnya.

Azfit juga menambahkan, Kabupaten Seluma satu dari tiga kabupaten di provinsi Bengkulu yang mendapatkan Program Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) tersebut. Setelah Bengkulu Selatan dan Kaur. Ditambahkan juga, BAZNAS juga melakukan pembangunan rumah warga sebanyak 31 unit rumah warga tidak mampu.

“Total keseluruhan tahun ini mencapai 799 unit sudah dibangun menjadi layak huni,”ungkapnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.