Ribuan Jama’ah Padati Manaqib Kubro Di Desa Purbo Sari

Potretrafflesia.com,Seluma – Ribuan jama’ah Nahdhiyyin dari berbagai Kecamatan antusias menghadiri kegiatan Pengajian Manaqib Kubro dan Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jailani Thorikoh Wa Naqshobandiyah Syu’biya, diselenggarakan oleh Manaqib Kubro Kabupaten Seluma dengan tema “Melalui manaqib dan haul para pasyaikh, kita tingkatkan perjuangan untuk agama, nusa dan bangsa” acara digelar di Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat.

Ketua pengajian manaqib kubro Tamyiz mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan secara rutin yang sudah diselenggarakan hampir 10 tahun jadi ini adalah kumpulan para jama’ah-jama’ah manaqib dari masing-masing kecamatan dalam tiga bulan sekali berkumpul untuk melakukan pengajian akbar.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan NU Kabupaten Seluma untuk melakukan pengajian akbar,” ujar Tamyiz, Minggu 6 November 2022.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pengajian manaqib kubro yang diselenggarkan manaqib kubro Kabupaten Seluma. kegiatan keagamaan khas warga Nahdhiyyin ini dan berharap terus berlangsung secara rutin.

“Manaqiban ini karakteristik khas kita selaku warga Nahdhiyyin yang harus terus dipertahankan dan banyak sekali segi positifnya sebagai ajang silaturahmi serta sarana memperkokoh persatuan umat islam,” tegas Jonaidi. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.