Kolaborasi Kodim, Baznas dan Hipmi Bedah Rumah Aladin

Potretrafflesia.com,Seluma – Kodim 0425/Seluma berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Seluma dan HIPMI, melakukan bedah rumah Atap Lantai Dinding (Aladin) dan Karya Bakti di rumah Masita Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma.

Ketua Baznas Kabupaten Seluma, Andi Sunarto mengatakan, bedah rumah yang dilakukan ini berasal dari dana zakat yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Seluma, juga melibatkan Kodim 0425/Seluma dan HIPMI.

“Anggaran untuk bedah rumah ibu Masita ini sebesar Rp 27 juta yang berkolaborasi bersama Kodim 0425/Seluma dan HIPMI Seluma. Semetara ini sudah 28 rumah yang sudah di bangun dari target 30 rumah,” ujar Andi Sunarto, Selasa 1 November 2022.

Komandan Kodim 0425/ Seluma, Letkol Inf Syafrinaldi mengatakan, program bedah rumah yang digagas oleh Kodim 0425/Seluma bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Seluma dan HIPMI ini merupakan salah satu program yang digiatkan guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma untuk meringankan beban masalah yg dihadapi oleh masyarakat Seluma khususnya masalah Rumah tidak Layak Huni.

“TNI ada untuk masyarakat Seluma, dengan itu aksi kolaborasi inu sangat baik, dan dapat terwujud seterusnya,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian yang diwakili oleh Wakil Bupati Seluma Gustianto mengatakan kegiatan yang dilakukan Kodim 0425/Seluma bersama Baznas Kabupaten Seluma dan HIPMI ini patut diapresiasi. Kegiatan bedah rumah ini sangat positif guna membantu warga kurang mampu dari segi ekonomi, sekaligus menunjang program pemerintah terkait pemenuhan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Seluma menyampaikan penghargaan dan ucapan terima atas keberhasilan Kodim 0425/Seluma, Baznas Seluma dan HIPMI yang telah melakukan bedah rumah tidak layak huni,” tegasnya (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.