Pemda Seluma Anggarkan Rp 160 Juta Antisipasi Terjadinya Inflasi

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma melalui Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Seluma, menganggarkan senilai Rp 160 juta untuk melaksanakan operasi pasar. Guna untuk mengantisipasi terjadinya inflasi tahun 2023.

Plt Kadis Perindagkop UMKM Seluma Gun Ibrori, mengatakan bahwa operasi pasar atau bazar ini semata-mata untuk mencegah inflasi serta kenaikan harga barang yang tidak wajar. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Saat ini Dinas Perindagkop dan UMKM Seluma sedang mempersiapkan pelaksanaan operasi pasar murah, dengan menjual sembako lebih murah.

“Kami segera membahas serta mengadakan rapat bersama untuk pelaksanaan operasi pasar murah di Kabupaten Seluma. Dalam rangka mencegah inflasi dan kenaikan harga barang. kita akan menjual harga barang dibawah harga pasaran,” ujar Gun Ibrori, Senin 31 Oktober 2022.

Lanjutnya, saat ini pihaknya belum menetapkan Kecamatan mana yang akan menjadi lokasi pelaksanaan operasi pasar murah. Namun yang jelas akan dilaksanakan di wilayah perwakilan dari Sukaraja sampai Semidang Alas Maras (SAM). Dengan harapan sembako murah yang dijual bisa merata dan bisa dibeli oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Hanya untuk masyarakat yang kurang mampu. Kami akan menjual sembako seperti, beras, telor, minyak goreng, dan masih banyak yang lain nya dengan harga yang jauh lebih murah,” tegasnya (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.