HKN, Dinkes Seluma Gelar Lomba Balita Sehat

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mengadakan acara lomba balita sehat tingkat Kecamatan se Kabupaten Seluma dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, dengan tema” Seluma Alap, Seluma Sehat, Seluma Bebas Stunting”. Acara digelar di Aula Dinkes Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Sawaludin mengatakan, seperti yang di ketahui bahwa program pembinaan gizi masyarakat merupakan salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, menurunkan angka kematian bayi dan balita, meningkatkan kemampuan tumbuh kembang fisik mental dan sosial anak. Partisipasi masyarakat dan cakupan bayi mendapat asi ekslutif merupakan indikator penting yang harus dicapai maka dengan dilaksanakan kegiatan lomba balita sehat dapat mencapai cakupan indikator program gizi.

“Untuk diketahui peserta yang mengikut lomba balita gizi berjumlah 22 orang dari tingkat Kecamatan se Kabupaten Seluma,” ujar Rudi Sawaludin, Selasa 19 Oktober 2022.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bentuk usaha peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan cakupan bayi mendapat ASI Ekslusif dalam program perbaikan gizi masyarakat baik di tingkat Kabupaten maupun Puskesmas.

“Perlu diketahui bahwa pemenang lomba balita sehat katagori umum akan mewakili kabupaten Seluma ke tingkat Provinsi Bengkulu,” tegasnya. (JekyADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.