Upaya Penurunan Angka Stunting, Bupati Gerakan Pembuatan 1000 Septic Tank 

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian silahturahmi dengan PKB,Relawan PPA, dan Duta Genre Serta Forum Anak Jemo Kito (Pajek), Dalam Rangka Sinergi Program Bangga Kencana Untuk mewujudkan Seluma Alap yang ramah perempuan dan peduli anak sekabupaten Seluma tahun 2022, di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan, kegiantan ini merupakan rapat sekaligus silahturahmi dengan komponen terkait dengan perlindungan anak satgas stunting, PKB, Relawan PPA dan Pajek untuk mengetahui secara persis kondisi angka stunting yang ada di Kabupaten Seluma.

“Seperti yang kita ketahui bahwa angka stunting di Kabupaten Seluma masih tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya rapat ini bisa mengurangi angka stunting,” ujar Erwin Octavian, Senin 17 Oktober 2022.

Lanjutnya, untuk wilayah stunting tidak seluruh desa namun ada beberapa titik wilayah yang perlu di perbaiki seluruh komponen. Untuk yang pertama kali yang harus di perbaiki masalah WC dan septic tank masing-masing rumah di desa-desa berdasarkan data masih banyak warga pembuangan septic tank kealiran sungai.

“Bersama-sam kita memastikan untuk gerakan 1000 pembuatan septic tank di masing-masing desa,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.