Oktober, Alun-Alun Kota Tais Mulai Dibangun

Potretrafflesia.com,Seluma – Rencana pembangunan alun-alun kota Tais yang direncanakan akan di bangun pada bulan Oktober. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PU-PR) kabupaten Seluma baru akan melakukan lelang pada paket pekerjaan Alun Alun, dengan plot anggaran di APBD Perubahan sebesar Rp 500 juta.

“Baru sudah lelang perencanaan dan lelang fisik dalam waktu dekat akan mulai dilakukan,” ujar kepala Dinas PU-PR M. Saipullah, Senin 17 Oktober 2022.

Lanjutnya, pembangunan alun-alun kota Tais tahap awal dimulai dari pemasangan paping blok untuk kawasan parkir terlebih dahulu. Mengingat plot anggaran hanya sebesar Rp 500 juta. Ditambahkan, termasuk juga paket pekerjaan pada rehab gedung logistic BPBD Seluma yang akan dilakukan perbaikan untuk dijadikan kantor Disperindagkop. Serta pengadaan maubeler di Kejaksaan Seluma. Serta perbaikan rehab Mushola Polres Seluma.

“Bertahap, tahun ini pekerjaan yang di alokasikan di APBD Perubahan sudah bisa dikerjakan mengingat APBD Perubahan sudah selesai,”tegasnya.

Ditambahkan, pada APBD Perubahan juga terdapat tiga paket tender yang dilakukan. Serta Penunjukan langsung (PL) sebanyak 10 paket. Sekalipun demikian, seluruh paket pekerjaan ini dipastikan akan selesai tepat waktu. Mengingat saat ini seluruhnya sudah akan dimulai.(Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.