Pemkab Seluma Bagikan 2000 Ribu Paket Asuransi Jiwa

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma bekerjasama dengan PT Asuransi Sinar Mas Provinsi Bengkulu memberikan 2000 ribu paket polis asuransi jiwa kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Seluma, sekaligus melakukan literasi dan inklusi keuangan. Kali ini, literasi keuangan disampaikan bagi siswa di dua Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Seluma yaitu SDN 16 Seluma dan SDN 156 Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian melalui Stafsus Mardiono, program ini merupakan wujud dari program Seluma melayani sehingga Pemerintah Daerah bekerja sama dengan PT. Asuransi Sinar Mas memberikan 200 ribu paket polis asuransi jiwa kepada SD dan SMP yang ada di Kabupaten Seluma.

“Intinya Kegiatan ini merupakan wujud dari program Seluma melayani,” ujar Mardiono, Rabu 12 Oktober 2022.

Mardiono juga menambahkan, Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap risiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan, santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit atau kecelakaan maksimal selama tujuh hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit atau kecelakaan. Sementara Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

“Anggaran kegiatan ini bisa saja dari Pemerintah Daerah maupun bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Nasional dan perusahaan Daerah,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.