23 Kali Beraksi, Pelaku Pencurian Diamankan Polres Seluma

Potretrafflesia.com,Seluma – Dalam Press Release Polres Seluma, Polsek Semidang Alas Maras (SAM) berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian degan pemberatan yang dilakukan berinisial SR (26) warga Kota Bengkulu pelaku melancarkan aksinya di Desa Serian Bandung, Kecamatan Semidang Alas Maras pada tanggal 19 Oktober 2022.

Adapun kronologi kejadian, pada hari Minggu tanggal 09 Oktober 2022 sekira pukul 10.00 Wib Kades Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras menghubungi Kapolsek Semidang Alas Maras bahwa telah hilang mobil Toyota Rush Nomor Polisi BD-1517-PD milik saudara SARJAN SALI’IN yang mana pada saat ARJAN SALI’IN sedang ditempat acara jamuan di Desa Serian Bandung kemudian, diberitahu oleh Sdr JONO bahwa mobilnya telah dibawa kabur oleh orang tidak di kenal.

“Setelah mendapat laporan pada hari Minggu tanggal 09 Oktober 2022 sekira pukul 12.00 wib polsek SAM langsung melakukan pengejaran akhirnya tersangka diamankan di Kabupaten Bengkulu Selatan bersama satu Unit mobil yang diambil oleh pelaku pencurian,” ujar Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, Rabu 12 Oktober 2022.

Lanjutnya, anggota Polsek Semidang Alas Maras diback up anggota Polres Bengkulu Selatan yang mana sebelumnya Polsek Semidang Alas Maras telah berkoordinasi dengan Polres Bengkulu Selatan bahwa ada kejadian pencurian mobil diwilayah Polsek Semidang Alas Maras menurut informasi mengarah ke Kab. Bengkulu Selatan. Yang mana pada saat melakukan pencurian mobil dimaksud tersangka berinisial SR bersama dengan YG adik kadung pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran Tim Opsnal Polres Seluma bersama sama Polsek Semidang Alas Maras.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto juga menambahkan, dari hasil pengembangan tersangka mengakui bahwa selain melakukan pencurian mobil diwilayah hukum Polsek Semidang Alas Maras pelaku juga telah melakukan dugaan pencurian kendaraan bermotor diwilayah Kota Bengkulu sebanyak 21 TKP dan pelaku juga pernah melakukan dugaan pencurian kendaraan di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak dua kali.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan satu unit mobil toyota rush, satu unit buat stnk, satu unit kunci mobil, satu buah handphone dan satu buah gitar,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.