Sembilan Kecamatan Belum Memiliki Batas Wilayah

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Pomdam Sriwijaya II Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelacakan, Penentuan Posisi, kepada Tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Talo, Ilir Talo dan Talo Kecil untuk Pemasangan tapal batas Di Kecamatan Ilir Talo dan Kecamatan Talo Kecil.

“Saat ini sudah ada tiga kecamatan yang sudah selesai pemasangan tapal batas yaitu, kecamatan Sukaraja, Seluma, dan Seluma Selatan Sudah selesai pemasangan tapal batas,” ujar Hadianto, Sekretaris Daerah, Senin 10 Oktober 2022.

Lanjutnya, bahwa sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 pemerintah Kabupaten Seluma Sudah membuat Tapal Batas di 3 Kecamatan dan di tahun 2022 Ini akan membuat tapal batas di dua kecamatan. Dan tahun berikutnya program serupa akan kembali dilaksanakan.

“Dalam penentuan tapal batas nanti kami memohon kepada desa dan kecamatan untuk dapat mendampingi Pihak Pomdam ini, supaya nanti baik dari kecamatan Ilir Talo maupun Talo kecil atau pun dari kecamatan Talo jagan sampai ada selisih paham dalam penentuan tapal batas,” ujarnya.

Hadianto juga menambakan Pemasangan tapal batas ini sendiri bertujuan untuk mengetahui Wilayah administrasi suatu Kabupaten, Kecamatan maupun Desa. Dalam hal ini diperlukan juga batas-batas wilayah administrasi yang jelas untuk memisahkan satu kecamatan dengan kecamatan yang lainnya yang bersebelahan.

“Kedepannya secara berkelanjutan tapal batas di 9 Kecamatan juga akan dibuat” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.