Kuota Belum Terpenuhi, Bawaslu Tidak Perpanjang Pendaftaran

Potretrafflesia.com,Seluma – Sesuai dengan jadwal pada masa perpanjangan Pendaftaran Panwaslu Kecamatan, pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022 pukul 16.00 Wib. Perpanjangan Pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan Resmi ditutup. Total pendaftar pada masa perpanjangan di 9 Kecamatan berjumlah 23 orang.

Divisi Hukum Pencegahan Parmas Humas (HP2H), Iwan Setiawan mengatakan, Bawaslu Kabupaten Seluma sudah menutup pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan sepenuhnya dan tidak ada lagi masa perpanjangan setelah Bawaslu melakukan perpanjangan pada tanggal 02-08 Oktober 2022.

“Jadi total keseluruhan pendaftar Pengawas Pemilu Kecamatan setelah dilakukan perpanjangan berjumlah 260 Orang,” ujar Iwan Setiawan, Senin 10 Oktober 2022

Lanjutnya, Untuk di ketahui meski sudah di lakukan masa perpanjang pada tanggal 2-8 Oktober kuota perempuan masih tidak terpenuhi. Meskipun kuota perempuan tidak terpenuhi Bawaslu akan tetap menutup masa perpanjang karena memang batas waktu perpanjang pendaftaran panwascam sudah habis.

“Kalaupun targetnya belum tercapai maka prosedurnya akan tetap berjalan sesuai rencana. Dan tidak akan ada perpanjangan lagi,” tegasnya

Iwan Setiawan juga menambahkan, Bawaslu akan melakukan seleksi administrasi dan hasil seleksi akan umumkan nanti melalui situs resmi dan papan pengumuman Bawaslu Kabupaten Seluma pada tanggal 12 Oktober 2022. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.