Dinas Perikanan Seluma Gerakan Bersih Pantai

Potretrafflesia.com,Seluma – Terkait pembentukan muara baru di pasar Seluma setelah banjir bandang, Dinas Perikanan Kabupaten Seluma gelar acara bersih pantai dan penanaman pohon bersama, BKSDA Provinsi Bengkulu, PMI, Polsek, Sibat dan masyarakat Pasar Seluma.

Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Seluma Zuraini mengatakan, Tujuan dari kegiatan Bersih Pantai adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

“Hari ini kita bersih-bersih pantai dan penanaman pohon terkait adanya fenomena terbentuk nya muara baru di pasar seluma akibat banjir bandang,” ujar Zuraini, Kamis 6 Oktober 2022

Lanjutnya, selain banyaknya sampah adapun dampak dari pembentukan muara baru yang terjadi di pasar seluma menurut debit air yang ada di sungai Seluma.

“Sudah kita cek debit air yang menurun di perkirakan sudah mencapai 2 meter,” tegasnya.

Eri Zanova selaku kepala markas PMI Kabupaten Seluma menambahkan, selain bersih-bersih pantai kegiatan hari juga dilakukan penanaman 20 pohan nipah dan pohon pedada untuk antisipasi terbentuk nya muara baru di pasar seluma. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.