Gelar Kenduri, Erwin Berpesan Tetap Jalin Silahturahmi

Potretrafflesai.com,Seluma – Masyarakat Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma, melaksanakan kegiatan kebudayaan yaitu kenduri. Pada kesempatan ini Bupati Seluma Erwin Octavian, mengapresiasi kepada jajaran panitia dan juga masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Bupati berharap kegiatan di Kelurahan Napal ini nanti dapat di lakukan setiap tahunnya dan menjadi contoh di kelurahan dan desa-desa di Kabupaten Seluma.

“Alhamdulilah hari ini kita berkumpul dalam acara kenduri. Hari ini merupakan hari yang berbahagia karena pada hari ini juga merupakan HUT TNI yang k
Ke-77. Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari program Seluma Berbudaya dan Beragama,” ujar Erwin Octavian, Rabu 5 Oktober 2022

Lanjutnya, Erwin juga berpesan kepada masyarakat agar tetap melakukan kegiatan Jumat bersih. Kalau bukan masyarakat siapa lagi yang akan melakukan kebersihan di kelurahan maupun desa masing-masing. Terlebih lagi, angka kasus DBD di Kabupaten Seluma cukup tinggi saat ini.

Sementara itu ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Seluma Suarto menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sebelumnya sering dilakukan oleh leluhur yaitu satu tahun sekali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara warga dan membangkitkan lagi kebudayaan kita yang sudah mulai hilang yaitu kenduri. Maka dari itu kami di Kelurahan Napal mencoba untuk melaksanakan lagi budaya kenduri,” tegasnya. (Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.