Kabel Tembaga Milik PLN Tais, Raib Digasak Maling

Potretrafflesia.com,Seluma – Peristiwa pencurian kabel tembaga milik PLN Tais. Kejadian pencurian kabel tembaga di salah satu Trafo milik PLN ini terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kamis (29/09) pada dinihari.

Manajer PLN Ranting Tais Fitria Velayati mengatakan, jalur kabel tembaga tersebut di ketahui hilang dari informasi warga yang pada malam itu melaporkan kalau listrik di seputaran trafo tersebut padam.

Atas informasi tersebut petugas PLN langsung meluncur ke lokasi dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata padamnya listrik karena kabel tembaga di trafo tersebut hilang.

“Akibat kehilangan kabel tembaga tersebut pelanggan trafo di daerah tersebut padam, ada sekitar 100 pelanggan yang mengalami padam nya listrik,” ujar Fitria, Jumat 30 September 2022.

Lanjutnya, untuk sementara atas kejadian ini pihak nya sudah melaporkan pencurian ini kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus pencurian kabel tembaga PLN yang berada di Kecamatan Sukaraja.

“Kalau kita lihat dari kasus pencuriannya memang orang yang melakukan pencurian sudah paham tentang listrik,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.