Harimau Berkeliaran, Warga Ulu Talo Diminta Waspada 

Potretrafflesia.com,Seluma – Warga Kecamatan Ulu Talo, khusus nya Desa Mekar Jaya di minta tetap waspada terhadap harimau, pasal nya saat ini diduga ada satu ekor harimau yang tengah berkeliaran di daerah tersebut.

“Kita meminta warga tetap waspada, pasalnya beberapa hari lalu ada laporan warga akan keberadaan harimau yang berkeliaran dengan di temukan jejak kaki,” ujar Iptu Nopri Kapolsek Talo, Rabu 28 September 2022.

Lanjutnya, selain dari laporan warga, hasil dari koordinasi dengan BKSDA wilayah II Bengkulu juga membenarkan. Jika kawasan Ulu Talo meliputi Desa Mekar jaya, Desa Selinsingan dan Batu Balai merupakan kawasan Harimau melintas atau mencari makan. Kuat dugaan, turun gunungnya harimau ini tidak lain adalah karena ekosistemnya sudah terganggu atau sudah susahnya harimau ini untuk mencari makan.

“Untuk saat ini konflik dengan harimau belum ada. Namun kuat dugaan harimau ini turun gunung untuk mencari makan. Serta warga kita minta waspada dan tetap berhati hati,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, salah satu warga yaitu Sapar menemukan jejak kaki harimau sumatra yang muncul hanya berjarak sekitar 1 Kilometer dari pemukiman warga. Diyakini, kemunculan tersebut hanya melintas atau mencari makan. Bahkan, saat ini jejak baru tidak di temukan di kawasan kemunculan pertama.

“hanya jejak lama saja yang masih tersisa dan ini juga sudah kami sampaikan ke BKSDA,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.