LPG 3 Kg Bakal Naik, Erwin: Kita Berharap Khusus Seluma Tidak Ada Kenaikan

Potretrafflesia.com,Seluma – Dampak dari penyesuaian harga pada bahan bakar minyak (BBM) berimbas juga pada Gas LPG 3 Kg. Pemerintah Pusat mewacanakan melakukan menaikan harga tabung gas LPG 3 Kg. Yang mana keputusannya akan di umumkan pada tanggal 10 Oktober mendatang.

“Kita masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk kenaikan harga tabung gas 3 Kg tersebut. Kita juga sudah mengikuti rapat bersama lewat zoom meeting terkait rencana kenaikan gas LPG 3 Kg,” ujar PLT Disperindagkop-UKM Gun Ibrori. Selasa 27 September 2022.

Lanjutnya, jika saat ini kuota gas LPG 3 Kg untuk kabupaten Seluma sebanyak 119.000 perbulan. Dengan dua perusahaan Seluma Indah Mentari dan Seluma Mitra Gas, selaku penyalur gas LPG 3 Kg di Kabupaten Seluma.

“Untuk Kuota Seluma sebanyak 119.000 perbulan,”jelasnya.

Bupati Seluma Erwin Octavian, membenarkan adanya wacana kenaikan harga tabung gas LPG 3 Kg. Hal ini juga di buktikan dengan sudah dilakukan rapat bersama dengan Pemprov Bengkulu. Hanya saja, kenaikan tersebut masih dilakukan kajian bersama termasuk kabupaten kota di Provinsi Bengkulu.

“Saat ini belum ada keputusan harga eceran tertinggi untuk gas LPG 3 Kg. Kita berharap tidak ada kenaikan khusus Kabupaten Seluma. Keputusannya nanti tanggal 10 Oktober,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini pemerintah daerah akan mengupayakan agar harga gas LPG 3 Kg di Seluma tetap bertahan di angka Rp 18 ribu di tingkat pangkalan dan pengecer. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.