Jelang Penutupan, Tercatat 238 Orang Daftar Panwascam

Potretrafflesia.com,Seluma – Jumlah pendaftar Panwascam ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma sampai dengan pukul 16.00 Wib, sebanyak 238 orang yang mendaftar menjadi Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua Bawaslu Seluma, Yefrizal mengatakan bahwa jumlah orang yang mendaftar tersebut bisa saja bertambah dan bisa juga berkurang lantaran masih ada beberapa orang yang sedang melakukan perbaikan persyaratan.

“Panwascam yang di butuhkan sebanyak 42 orang yang terbagi di 14 Kecamatan, masing-masing Kecamatan di butuhkan 3 orang Panwascam,” ujar Yefrizal. Selasa 27 September 2022.

Lanjutnya, Bawaslu masih akan memverifikasi terlebih dahulu, dan apabila ada salah satu Kecamatan yang masih kekurangan kuota pendaftarannya, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan pendaftaran.

“Hari ini terakhir kita membuka pendaftaran panwascam. Pendaftaran akan diperpanjang apabila kuota dari salah satu kecamatan masih kurang. Untuk kuota kita di masing-masing kecamatan itu sebanyak 6 sampai dengan 7 orang,” jelasnya.

Ditambahkannya, Sesuai dengan tahapan yang dijadwalkan, tahapan berikutnya adalah penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwascam. Dan kemudian pada tanggal 2 Oktober hingga 8 Oktober akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran calon Panwascam. Pada tanggal yang sama juga akan dilakukan tahapan penerimaan berkas calon Panwascam untuk kecamatan yang kuotanya masih belum mencukupi. Pada 12 Oktober akan diumumkan hasil penelitian berkas calon Panwascam. Dan dilanjutkan dengan tanggapan dan masukan dari masyarakat. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.