Gaji 13, Guru PPPK Gigit Jari Lagi

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) memastikan 326 tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Seluma bakalan gigit jari, atas rencana akan dikeluarkannya gaji 13 tahun ini.

Plt Kepala BKD Seluma, Sumiati mengatakan bahwa pemberian gaji 13 ini bisa dilakukan apabila guru PPPK sudah mulai bekerja sebelum bulan juni atau juli. Mengingat pengangkatan baru dilakukan pada bulan juni dan agustus. Serta juga mengacu kepada gaji sebelumnya. Namun yang paling penting penerima gaji 13 ini haruslah ada evaluasi kinerja dan sudah teken kontrak untuk tahun 2023.

“Tahun ini jelas Guru PPPK tidak menerima gaji 13. Pembayaran gaji 13, hanya bisa apa bila kontrak kerja di atas bulan juni dan dasar gaji sebelumnya,”tegasnya. Selasa 27 September 2022

Lanjutnya, bahkan di tahun 2023 mendatang juga guru PPPK belum bisa dipastikan dapat menerima gaji 13. Hal ini dengan alasan menunggu perpanjangan kontrak kerja dan evaluasi kinerja dari OPD masing masing.

Sumiati juga menambahkan, untuk tahun 2023 mendatang pemberian gaji 13 ini bisa dilakukan apa bila kontrak kerja sudah di laksanakan ataupun ada hasil evaluasi dari dinas masing masing guru PPPK tersebut. Terburuknya, adalah tenaga kontrak hanya mengajar dan masuk kerja dua kali dalam seminggu. Sehingga ini menjadi evaluasi dari dinas masing masing.

“Bagi yang di perpanjang kontrak kerjanya akan di berikan gaji 13 ini, namun sebaliknya, jika tidak di perpanjang maka tidak bisa di berikan,” tegasnya (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.