100 Al-Quran Akan Dibagikan Ke Pesantren

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Pusat mendapatkan bantuan 100 buah kitab suci Al-Quran. Bantuan yang di terima oleh Pemerintah Kabupaten Seluma nantinya akan di bagikan ke beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Seluma sekaligus akan di bagikan kepada penghafal kitab suci Al-Quran.

“Bantuan kita suci Al-Quran yang kita terima akan kita bagikan di 12 pesantren yang ada di Kabupaten Seluma dan akan dibagikan kepada penghafal Al-Quran,” ujar Erwin Octavian Bupati Seluma, Senin 26 September 2022.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Seluma akan terus bergerak untuk mendapatkan bantuan-bantuan Al-Quran dari Pemerintah pusat hal ini dilakukan untuk menunjang program Kabupaten Seluma yaitu Seluma beragama dan berbudaya.

“Kita akan terus bergerak untuk mencari bantuan-bantuan ke Kementerian untuk menjadikan Seluma beragama dan berbudaya dan menjadikan Kabupaten Seluma menjadi Seluma Alap,” tegasnya.

Menurut Erwin, pembagian Al-Quran ini akan terus dilakukan karena merupakan program Seluma beragama dan berbudya. Sehingga, kedepan rencanya al-Quran juga akan dibagikan ke seluruh Masjid dan bahkan seluruh rumah masyarakat di Kabupaten Seluma.

“Nanti secara bertahap seluruh Masjid di masing-masing kecamatan. Kemudian nanti kita targetkan seluruh rumah masyarakat akan dibagikan Al-Quran. Namun, akan kita lakukan secara bertahap,” tandasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.