Kolaborasi Inovasi Jadi Kunci Penurunan Stunting

Potretrafflesia.com,Seluma – Dalam rangkah mewujudkan Seluma Alap, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kolaborasi dengan Kodim 0425/Seluma, Dinas P3APPKB, Dinas Sosial, JMSI Seluma, Pimpinan Perum Bulog Wilayah Bengkulu dan Ketua TP.PKK Seluma, dalam kampanye isi piringku, cegah stunting, kampanye germas, kampanye penurunan aki/akb, deteksi dini penyakit, pelayanan kesehatan dan KB gratis untuk seluma alap, acara di gelar di taman wisata kota tais Kabupaten Seluma.

Walik Bupati Seluma Gustianto, menyampaikan, kegiatan kolaborasi ini merupakan langkah awal untuk menuntaskan stunting di Kabupaten Seluma,,selain untuk menuntaskan angka stunting, kegiatan hari ini juga diadakan, pelayanan kesehatan, suntik KB, bulog, dan USG gratis untuk ibu hamil.

“Ini baru langka awal insyaallah kegiatan ini akan kita lakukan di tempat lain untuk seluma sehat,” ujar Gustianto, Jumat 23 September 2022.

Dandim 0425/ Seluma Letkol Inf.Syafrinaldi juga menambahkan, salah satu tujuan kolaborasi ini adalah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Seluma perlu diketahui penurunan angka stunting pada tahun 2022 ini 11 persen, untuk target pada tahun 2023 yaitu 14 persen.

“Saya selaku bapak pengasuh stunting mengajak seluruh elemen yang ada mari kita bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Seluma,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.