Tidak Terawat, Warga Rawa Indah Minta Fasilitas Gedung Shelter Tsunami

Potretrafflesia.com,Seluma – Warga Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, mengharapkan agar bantuan untuk fasilitas Gedung Shelter Tsunami diberikan kepada Desa Rawa Indah. Jika memang bantuan itu betul-betul untuk fasilitas gedung shelter Tsunami. Agar masyarakat bisa mengunakan fasilitas tersebut untuk keperluan umum dan di manfaatkan oleh masyarakat. Akan tetapi alasan dari pihak BPBD Kabupaten Seluma tidak mempunyai gudang untuk tempat fasilitas gedung shelter Tsunami.

“Saya sudah mengusulkan untuk memperbaiki gudang yang ada di Desa Rawa Indah Alhamdulilah usulan saya di terima dan gudang tersebut sudah di renovasi dan dibagun lebih besar,” ujar Andy Wijaya, Ketua Desa Tanggap Bencana Rawa Indah, Kamis 22 September 2022.

Lanjutnya, Akan tetapi setelah gudang tersebut di renovasi tahun 2017, hingga saat ini fasilitas gedung shelter Tsunami Desa Rawa Indah belum juga diserah terimakan dari BPBD ke Desa Rawa Indah, padahal bantuan yang dari BNPB pusat resmi untuk bantuan fasilitas shelter yang ada di Desa Rawa Indah.

“Kami selaku relawan Desa Rawa Indah jika ada bencana tidak bisa berbuat apa-apa karena fasilitas tersebut belum kami terima dan juga kondisi shelter saat ini sudah tidak terawat,” ujarnya.

Andy Wijaya juga menambakan, Desa Rawa Indah berharap kepada BPBD Kabupaten Seluma agar bantuan untuk fasilitar shelter Tsunami diberikan kepada Desa Rawa Indah walaupun bantuan fasilitas tinggal sedikit.

“Perlu di ketahui Gedung Shelter yang ada di desa Rawah Indah dibangun pada tahun 2014, dan anggaran pembangun gedung shelter sebesar Rp 14 milyar,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.