Lima Desa Wakili Seluma Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma menyiapkan 5 (lima) Desa untuk mewakili Kabupaten Seluma mengikuti lomba desa wisata Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Perlombaan ini tertuang dalam surat Gubernur Bengkulu Nomor 556/976/DISPAR/2022 perihal Pendaftaran Peserta Lomba Desa Wisata tahun 2022. Surat disertai beberapa syarat utama dan syarat tambahan.

Perlombaan ini sendiri dinilai oleh tim juri yang ditunjuk oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, dari beberapa unsur yang berkompeten. Lomba Desa Wisata tahun 2022 ini adalah lomba edisi kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan tahun 2021 lalu.

Kepala Disparpora Seluma H. Syaiful Anwar melalui Kabid Pariwisata Iwan Stiawan, saat dikonfirmasi via sambungan seluler menyampaikan bahwa setelah melalui berbagai pertimbangan akan menyiapkan 5 (lima) desa untuk ikut menjadi peserta lomba.

“Kami dari dinas akan melakukan sosialisasi dan membahas teknis secara langsung, apa saja persyaratan yang harus disiapkan desa wisata. Dari kami sudah menyiapkan syarat utama yakni, SK Bupati Seluma terkait Desa Wisata di Kabupaten Seluma,” ujar Iwan, Kamis 22 September 2022

Adapun 5 desa yang hendak didaftarkan menjadi peserta lomba desa wisata mewakili Kabupaten Seluma, yakni Desa Napal Jungur Kecamatan, Lubuk Sandi, Desa Kungkai Baru Kecamatan, Air Periukan, Desa Kuti Agung Kec. Sukaraja. Selanjutnya Desa Lubuk Resam Kecamatan, Seluma Utara dan Desa Sengkuang Jaya Kecamatan, Seluma Barat. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.