4 Kali Masuk Penjara, Resedivis Kembali Ditangkap

Potretrafflesia.com,Seluma – Polsek Talo berhasil mengamankan resedivis, pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang di lakukan oleh anak, pelaku berinisial RWI (17) warga Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Pelaku beraksi di salah satu rumah yang berlokasi di Desa Kampai, Kecamatan Talo Kabupaten Seluma.

“Anak pelaku sudah berhasil kita amankan kamis 15 September di Desa Bungin tambun, Kecamatan Padang Guci, Kabupaten Kaur, pada saat sedang nongkrong dan sejumlah barang bukti,” ujar Nofri Kapolsek Talo, Senin 19 September 2022.

Adapun kronologis kejadian, pada hari rabu 14 September 2022 sekira jam 01.30 Wib. Anak pelaku membawa satu unit sepeda motor honda CBR dengan nomor polisi BD-4763 YF, dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kaur, sesampainya di Desa Kampai, Kecamatan Talo sepeda motor yang dibawanya tersebut rusak. Selanjutnya anak pelaku berniat untuk memperbaiki sepada motor yang rusak sambil mengisi pulsa namun saat akan mengisi pulsa pelaku tidak tahu nomor Handphone yang di bawa, sehingga pemilik conter dan pemilik bengkel serta warga yang ada dilokasi mencurigai pelaku sebagai tindakan pidana pencurian dan berusaha menanyai surat kendaran sepeda motor yang di bawa pelaku, namun pelaku malah kabur dan meninggalkan sepeda motor honda CBR. Pada saat kabur pelaku kembali ke desa Kampai dan melancarkan aksi pencurian nya di desa Kampai pada saat pemilik rumah sedang tidur.

“Adapun barang bukti yang berhasil di amankan satu unit sepeda motor Beat Street, satu unit Handpohne samsung dan satu unit Handpohne Xiomi,” tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Seluma IPTU Dwi Wardoyo, menambahkan pelaku merupakan resedivis yang sudah 4 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.