SPBU Tais Tolak Mobil Ambulance Isi BBM

Potretrafflesia.com,Seluma – SPBU Tais diduga tolak melayani pengisian BBM Ambulan yang sedang membawa pasien darurat untuk dirujuk ke Rumah Sakit Kota Bengkulu.

“Di suruh mengisi dexlite kalau mau cepat, jika mau solar ikuti antrian. Setau kita ambulan memang ada jatah BBM emergensi dan bersifat darurat, ini malah kita ditolak,”tegas Wedi sopir ambulan.

Lanjutnya, dirinya meminta Pemerintah untuk menegur SPBU Tais, karena sudah menghambat ambulan yang membawa pasien.

“Kalau kayak gini bisa meninggal dijalan, kami hanya bertugas melayani untuk menyelamatkan nyawa,”ujarnya.

Sementara itu, Pengawas SPBU Tais, Patra Ziro membantah bahwa petugas SPBU menolak melayani, namun dirinya mengatakan bahwa adanya miskomunikasi antara petugas operator SPBU dengan sopir ambulance.

“Keterangan petugas operator saat itu, ia belum terlalu memahami aturan yang ada dan mobil apa saja yang di prioritaskan saat mengisi BBM,”dalihnya.

Petugas SPBU Tais yang diduga telah menolak melayani pengisian BBM ambulan, Amei Anjeli membenarkan bahwa dirinya belum memahami kendaraan apa saja yang dilayani secara darurat.

“Tadi saya belum terlalu memahami kendaraan apa saja yang di prioritaskan, saat itu saya mau menelpon pengawas dulu untuk bertanya tapi belum sempat bertanya sopir ambulance sudah pergi dan marah-marah,” ujarnya Amei.

Lanjutnya, adapun mobil yang di prioritaskan di SPBU antar lain, mobil ambulance, mobil Pemadam Kebakaran dan mobil truk sampah.

“Saya berharap setiap mobil ambulance kalau bisa isi minyak dulu sebelum membawa pasien,” jelasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.