Cegah Inflasi, Erwin Tinjau Bazar Murah

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, tinjau acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Bazar Murah Seluma. Bazar murah dan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, guna pengendalian Inflasi akan kenaikan kebutuhan barang pokok dan Penyesuaian kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM), Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(Disperindagkop dan UKM) kabupaten Seluma, melaksanakan Bazar Murah di Kecamatan Talo.

“Untuk saat ini kita lakukan bazar di titik Kecamatan Talo dengan menjual seluruh kebutuhan barang pokok mulai dari harga. Minyak Rp.14 ribu , gula Rp. 13.500 ribu, daging Rp. 80 ribu, beras premium 5 Kg Rp. 55 ribu, telur RP. 52 ribu serta beberapa barang pokok lainnya,”ujar Erwin Octavian, Rabu 14 September 2022.

Lanjutnya, bazar murah ini bertepatan juga tengah pembagian bantuan Langsung Tunai(BLT) BBM dan Sembako. Sehingga warga penerima BLT BBM dan Sembako bisa langsung menggunakan dengan membeli kebutuhan pokok yang sudah tersedia. Namun, untuk tahap awal bazar ini dilakukan di Talo dan kedepannya juga akan di lakukan di beberapa titik lainnya, dengan bekerja sama dengan retail retail, seperti Bulog, indomaret dan distributor lainnya.

“Agar BLT BBM dan Sembako ini tepat sasaran untuk di belikan kepada sembako pada bazar yang sudah di sediakan. tujuan utamanya adalah BLT bisa di gunakan untuk membeli sembako,”ujarnya.

Diterangkan, jika pasaca kenaikan dan penyesuaian kenaikan BBM. Sejumlah kebutuhan barang pokok ikut mengalami kenaikan. Seperti pada harga Cabai yang mencapai Rp 80 ribu\kg. Namun untuk sat ini sudah normal kembali dengan harga Rp 60 ribu/kg. Kenaikan ini hanya bersifat sementara saja. sedangkan harga lainnya telah normal kembali.

“Untuk kebutuhan sembako sudah normal kembali dan harga masih terbilang stabil hingga detik ini,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.