Wabup Ingatkan Desa, Inovasi Tanpa Regulasi Berakibat Jeruji Besi

Potretrafflesia.com,Seluma – Wakil Bupati Seluma Gustianto membuka acara Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pembinaan Desa Dan Penyelenggara Keuangan Desa, di aula Bappeda Kabupaten Seluma. Senin 12 September 2022.

Wabup menyampaikan, acara ini sebagai bentuk sinergi dalam rangka implementasi sesuai amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014. Tentang desa menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan Pemerintah untuk menjadikan desa sebagai daerah otonom serta memberikan banyak peran kepada desa. Peran tersebut meliputi peran Pelaksanaan Pemerintahan Desa, peran pelaksanaan pembangunan desa, peran pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap dengan ada acara ini dapat mewujudkan SDM yang produktif, handal, serta profesional dan memiliki kapabilitas dalam menjalankan peran dan fungsi desa,” ujar Gustianto,

Lanjutnya, dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang terpenting adalah bagaimana Pemerintahan Desa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pembangunan, baik pelayanan kepada masyarakat maupun yang mesti diingat bahwa inovasi tanpa regulasi akan berakibat jeruji besi.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pihak mulai dari aparatur pelaksanaan sampai dengan kepala desa dan perangkat desa agar secara bersama-sama meningkatkan kapasitas aparatur Pemerintah Desa,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.