12 Depot Air Minum Diperiksa

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma bersama Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Palembang melakukan pemeriksaan terhadap Depot Air Minum Isi Ulang (DAMIU) dan Pemeriksaan Sampel Udara Dan Lingkungan ditempat Umum di Kota Tais.

Subkor Kesling dan Kesjaor Purwati mengatakan, pemeriksaan sampel Depot Air Minum yang di lakukan di Kota Tais meliputi pemeriksaan fisik,kimia dan bakteriologi sebagai antisipasi penyakit akibat bakteri coli dan bahan kimia lainnya.

“Pemeriksaan ini Sudah dilaksanakan sejak sebulan yg lalu, untuk Damiu yang diperiksa 12 Depot air minum isi ulang dari 85 Depot air minum isi ulang di Kabupaten Seluma,” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma Melalui Subkor Kesling Dan kesjaor Purwati, Kamis 8 September 2022.

Lanjutnya, tujuan dilakukan Uji Kualitas Air Minum pada DAMIU untuk menjamin kualitas dan keamanan air minum hingga sampai pada konsumen. Air merupakan kebutuhan utama setiap orang. Kualitas air minum yang terjamin tentunya akan menjamin bagi kesehatan seseorang dan masyarakat.

“Akan lebih baik jika konsumen menanyakan pada pemilik DAMIU apakah air minum yang dijual sudah dilakukan uji secara berkala. Serta sudah terjamin kualitasnya,” ungkapnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.