Kades dan BPD Diminta Gali Potensi Desa

Potretrafflesia.com,Seluma – Wakil Bupati Seluma Gustianto, melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tiga Kecamatan, Lima Desa di Aula Bappeda Kabupaten Seluma. Senin, 5 September 2022. Gustianto mengatakan, anggota BPD yang baru dilantik, hilangkan semua pengaruh pemilihan anggota BPD yang sudah dilewati dan mari bergandeng tangan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan demi tercapainya keberhasilan di Desa dan Daerah Kabupaten Seluma.

“Saya berharap bagi anggota BPD yang baru agar cepat beradaptasi dan memahami tugas dan tanggung jawab,” ujar Gustianto.

Lanjutnya, agar anggota BPD dapat membantu Kepala Desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan. Termasuk membangun sistem promosi produk unggulan desanya, menggali sumber daya yang ada di Desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD). salah satu tolak ukur Desa membangun dengan kekuatan sendiri otonomi desa adalah Desa memiliki PAD. Peran BPD dalam mengawasi jalannya Pemerintahan Desa.

“Kami berharap Kepala Desa dan Anggota BPD tetap bersinergi dan bekerja sama untuk membangun Desa,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.