54 Poktan Seluma Terima 13 Ton Benih Padi

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan serah terima bantuan benih padi Inbrida. Bantuan benih padi yang di terima oleh Kabupaten Seluma bersumber dari dana APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2022 yang berjumlah 13 ton yang akan disebar untuk 54 kelompok di tiga Kecamatan. Yaitu Kecamatan Seluma Selatan, Kecamatan Seluma Utara dan Kecamatan Semidang Alas Maras.

“Bantuan benih padi yang di terima Kabupaten Seluma sebanyak 13 Ton yang akan di sebar ke 54 Kelompok,” ujar Ricky Gunarwan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Senin 5 September 2022.

Lanjutnya, adapun untuk pembagian benih padi ibrida yang di terima Kabupaten Seluma yaitu, Kecamatan Seluma Selatan 8,9 ton, Kecamatan Seluma Utara 3,9 ton dan Kecamatan Semidang Alas Maras berjumlah 425 Kg. Sedangkan varietas benih padi yang disalurkan tersebut terdiri dari 2 varietas yakni varietas Ciherang dan Mekongga. Yang mana dua varietas tersebut sudah dilakukan uji Laboratorium dan sudah siap untuk disebar luaskan.

“Benih padi yang kita salurkan terdiri dari dua varietas yaitu varietas Ciherang dan Mekongga,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.