Pemilik E-Warong Akui Potong Dana BPNT

Potretrafflesia.com,Seluma – Puluhan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPTN) kembali mendatangi Dinas Sosial. Kamis, 1 September 2022. Kali ini bukan hanya Desa Padang Merbau akan tetapi Desa Pasar Seluma dan Desa Sukarami juga ikut mendatangi Dinas Sosial.

Erlena Wati penerian BPTN mengatakan, tujuan datang kembali ke Dinas Sosial untuk menuntut agar pihak E-Warong dapat mengembalikan sisa uang yang masih kurang. Ia mengatakan agar pihak E-Warong dapat mengganti sisa uang dengan bahan pangan.

“Kami datang kembali untuk menuntut agar pihak E-Warong mengganti kerugian dan juga untuk dapat pindah ke tempat dan mecari E-Warong lain,” ujarnya.

Lanjutnya, penerima BPTN sempat ingin pindah ke tempat E-Warong lain akan tetapi pemilik E-Warong mengatakan tidak bisa pindah ke tempat E-Warong lain karena sudah ada kode tersendiri. Erlena wati juga mengatakan 1 minggu sebelum penerima BPTN Kartu Keluarga Sejahtera (ATM) sudah diambil oleh pihak E-Warong.

“Kami berharap permasalahan ini segera diusut dan dituntaskan,” ujarnya.

Elian Suandi Kepala Dinas Sosial menambahkan, pihaknya sudah memanggil pihak E-Warong, dan pihak E-Warong sudah mengakui kesalahan yang dibuat dan pihak E-Warong siap bertanggung jawab. Ia juga menambahkan masing-masing penerima BPTN merasa dirugikan sebesar Rp 80 ribu per KPM, sedangkan penerima BPTN di Tiga Desa berjumlah 168 KPM.

“Kalau kita kalikan 168 per KPM di kalikan 80 ribu jadi total kerugian mencapai Rp 13 juta lebih selama 2 bulan ,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.