Bupati Minta OPD Tangani Kondisi Pasca Banjir 

Potretrafflesia.com, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Kepala Pelaksana BPBD Seluma dan Camat Seluma Selatan meninjau penanganan kesehatan masyarakat pasca banjir di Desa Sukarami Kecamatan Seluma Selatan, Kamis 01 September 2022.

Bupati meninjau beberapa titik banjir dan melihat langsung proses pengurasan sumur warga yang direndam air saat banjir. Setelah itu, ia meminta kepada dinas teknis, seperti dinas kesehatan untuk melakukan Fogging, dinas pertanian melakukan pendataan kerugian pertanian. Serta ketersediaan pangan dan air bersih bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Tadi malam sudah kita rapatkan bersama seluruh OPD dan Camat untuk melakukan gerakan penanganan pasca banjir,” jelas Erwin.

Pasca banjir ini kata Erwin, tim dari BPBD sudah melakukan pengurasan sumur warga. Kemudian, tim medis dari Puskesmas dan dinas kesehatan memastikan kesehatan warga akibat dampak bencana banjir.

“Bagi warga, jika ada keluarga yang sakit agar segera melapor ke bidan desa atau langsung ke Puskesmas terdekat. Itu juga sudah disampaikan ke dinas kesehatan,” jelas Erwin.

Selain penanganan pasca banjir tambah Erwin, langkah selanjutnya. Pemkab Seluma akan berkoordinasi ke pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera VII dan dinas PU-PT Provinsi Bengkulu. Agar dapat diambil langkah-langkah strategis penanganan banjir jangka panjang.

“Sudah kita koordinasikan. Seperti jembatan Matan dari Pasar Seluma itu sudah disampaikan ke provinsi. Agar akses jalan masyarakat dapat lancar dan tidak lagi terhambat,” tutup Erwin. (Spi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.