Merasa Dirugikan, Puluhan KPM BPNT Ngadu ke Dinsos

Potretrafflesia.com,Seluma – Puluhan warga desa Padang Merbau Kecamatan Seluma Selatan mendatangi Dinas Sosial, guna menyampaikan keluhan terhadap Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan salah satu E-Warung, tidak sesuai dengan harga pangan di pasar.

Jumardiyono kepada wartawan mengatakan tujuan dirinya bersama puluhan warga ini untuk menyampai keluhan penerima bantuan BPNT tidak sesuai dengan harga pangan di pasar . Adapun bantuan yang di terima masyarkat per dua bulan antara lain, telur 30 buah, ayam 9 one, tempe 2 buah, sayuran 1,4 kg, Bantuan ini diberikan oleh E-Warung. Bantuan berjumlah Rp 400 ribu, namun yang diterima hanya sebesar Rp 250 ribu.

“Kalau di nominal kan bantuan yang kami terima Rp 250 ribu sedangkan bantuan dari BPNT per dua bulan Rp 400 ribu,” tegas Jumardiyono kepada wartawan. Selasa 30 Agustus 2022

Menangapi hal tersebut Kepala Dinas Sosial Elian Suandi mengatakan, Dinas Sosial sudah menurunkan tim ke E-Warung. Rencana kedepan pihak E-Warung akan di panggil dan juga memberikan sosialisasi untuk masalah harga yang tidak sesuai dngn harga di pasaran.

“Kita akan segera panggil pemilik E-Warung terkait perbedaan harga pada pembagian sembako BPNT,” ujar Elian Suandi.

Lanjutnya, E-Warung harus memberikan data harga dan juga pihak E-Warung juga harus menunjukan kepada penerima BPNT. E-Warung harus bersifat transparan agar tidak terjadi kekeliruan antara kedua belah pihak.

“Kita dari dinas Sosial sudah menyampaikan kepada E-Warung harus bersifat transparan kepada penerima sembako,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.