Erwin Dorong Produk UKM Seluma Tembus Pasar Nasional 

Potretraffleisa.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian buka acara sosialisasi penerapan E-Katalog lokal dalam rangka mengoptimalisasi peran serta Usaha Mikro Kecil (UMK) Dan peningkatan pengunaan produk dalam negri ( P3DN) guna mendukung program percepatan pemulihan ekonomi Nasional di Aula Bapeda Kabupaten Seluma.

Bupati Erwin Octavian mengatakan, dalam rangka percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi untuk menyukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pelaksanaan pemerintah, maka presiden Republik Indonesia mengintruksikan kepada kementerian/lembaga dan Pemerintah daerah melalui inpres nomor 2 tahun 2022. Salah satu isinya adalah mengalihkan proses pengadaan barang/jasa atau belanja langsung baik rutin maupun yang lainnya yang secara manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

“Saya berharap gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pengadaan barang dan jasa segera di berlaku di Kabupaten Seluma,” ujar Erwin Octavian, Senin 29 Agustusan 2022.

Lanjutnya, e-katalog lokal merupakan sistem informasi berbasis elektronik yang memuat daftar, merek, jenis, spesifikasi, harga, dan jumlah ketersediaan suatu barang/jasa dari berbagai penyedia, yang disusun dan dikelola, dan dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan pengadaan pemerintah daerah. Melalui penerapan e-katalog lokal, unit kerja pengadaan barang/jasa (UKPBJ).

“Saya berharap kepada OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk segera melaksanakan kebijakan ini,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.