BPBD Seluma Himbau Waspada Jika Terjadi Gempa Susulan

Potretrafflesia.com,Seluma– Akhir-akhir ini Kabupaten Seluma sering terjadi gempa bumi yang selalu berada di kawasan persisir pantai sampai ke lautan yang kedalaman mencapai 50 Km. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma terus menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui grup-grup Whatsapp baik itu grup Kecamatan maupun grup Pemda Seluma agar masyarakat waspada dan mengantisipasi kalau terjadi gempa bumi susulan yang lebih besar.

“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Seluma agar tetap waspada dan mengantisipasi kalau terjadi gempa susulan yang lebih besar,” ujar Mirin Ajib Kepala BPBD, Kamis 25 Agustus 2022.

Lanjutnya, pada dasarnya gempa bumi yang sering terjadi di Kabupaten Seluma ini tidak lebih dari 6 Skala Richter (SR) paling tinggi gempa bumi yang terjadi di kabupaten Seluma akhir minggu kemaren yaitu 6 Skala Ricter (SR) dan guncangan terasa sampai ke kabupaten-kabupaten lain.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma jika terjadi gempa untuk segera meninggalkan rumah dan mencapai tempat lapangan terbuka,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.