Bupati Seluma Serahkan 10.666 Dokumen Kependudukan

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian pimpin apel Akbar di halaman pasar induk sembayat. Setelah memimpin apel di lanjutkan dengan acara Launching Gebyar Bulan Sadar Administrasi Kependudukan (Penyerahan 10.666 Dokumen Kependudukan, Perjanjian Kerjasama dengan Pemanfaatan Kartu Indentitas Anak Dengan 10 Mitra Usaha Dukcapil, Penyerahan Buku Pokok Pemakaman, Perjanjian Kerja Sama Dengan Rukun Kematian.

Erwin Octavian mengatakan hari ini merupakan Launching bulan sadar administrasi kependudukan di Kabupaten Seluma gerakan launching ini memang sebelumnya sudah di lakukan di Kabupaten Seluma. Administrasi Kependudukan sangat penting di Masyarakat apa lagi di tahun 2024 Kabupaten Seluma akan menghadapi pemilu jadi harus di perkuat betul kependudukan yang ada di kabupaten Seluma.

“Saya berharap Kegiatan mendata dapat di lakukan dengan baik itu yang sudah meninggal, baru lahir, dan pindah penduduk kita perkuat dengan tujuan biar database kependudukan di Kabupaten Seluma bisa baik lagi,” ujar Erwin, Rabu 24 Agustus 2022.

Lanjutnya, Untuk mendorong terlaksananya masyarakat yang tertib administrasi kependudukan, Dukcapil Kabupaten Seluma menggandeng lembaga pendidikan usia dini untuk mendaftarkan anak didiknya yang belum memiliki administrasi kependudukan. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kepemilikan KIA dan Akta Kelahiran di Kabupaten Seluma.

“Melalui kerja sama ini saya berharap dapat meningkatkan kepemilikan KIA dan Akta Kelahiran di Kabupaten Seluma,” tegas. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.