OPD Dituntut Kembangkan SPIP

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma Tahun 2022 di Aula BKD Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Seluma saat ini sedang berbenah untuk penyelenggaraan Seluma terus mencapai efektivitas pemerintahan daerah dalam rangka mendukung akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Lahirnya peraturan bupati seluma nomor 11 tahun 2010 tentang sistem pengendalian intern Pemerintah di lingkungan Kabupaten Seluma peraturan BPKP nomor 5 tahun 2021 tentang penilaian Maturitas SPIP terintegrasi pada kementerian lembaga pemerintah daerah, juga mengharuskan pemerintah daerah menindaklanjuti perihal tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh perangkat daerah, saya berpesan agar terus dapat mengembangkan dan melaksanakan SPIP hingga dapat mencapai kondisi yang lebih baik dan dapat mencapai target level 3 terdefinisi dari level maturitas SPIP dan berupaya meningkatkan secara terus-menerus hingga level tertinggi atau level 5 optimum,” ujar Erwin, Selasa 23 Agustus 2022.

Lanjutnya, Erwin juga berharap kepada peserta agar menyimak dan mengimplementasikan dengan baik SPIP di Kabupaten Seluma, agar dapat mencapai kondisi yang lebih baik dan Kabupaten Seluma dapat mencapai target level 3 terdefinisi dari level maturitas SPIP.

“Saya berharap peserta Bimtek dapat menyimak dan mengimplementasikan dengan baik,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.