Dua Hari DPRD Kupas RAPBD Perubahan 

Potretrafflesia.com,Seluma – Wakil Bupati Seluma Gustianto menyampaikan jawaban Eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang Nota Penjelasan APBD Perubahan Anggaran Tahun 2022. Dalam Rapat Paripurna yang di pimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Ulil Umidi di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Seluma.

Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma yang telah menelaah Nota Penjelasan APBD Perubahan Anggaran Tahun 2022 dan memberikan pandangan umum serta masukan kepada Eksekutif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD yang sudah memberikan pandangan umum kepada eksekutif,” ujar Gustianto, Senin 22 Agustus 2022.

Dalam Penyampaian nota penjelasan APBD Perubahan Anggaran Tahun 2022, Wakil Bupati juga menyampaikan akan menimbang dan menindak lanjuti saran atau masukan yang telah di sampaikan oleh masing-masing fraksi DPRD kepada Eksekutif, saran serta masukan tersebut akan di tanggapi atau pun direalisasikan dengan menyesuaikan kepada segala aspek dan kondisi yang dimiliki Pemerintah Daerah.

“Terimakasih atas saran dan masukan saudara tentunya kita akan menyesuaikan dan mempertimbangkan masukan dar masing-masing fraksi DPRD,” tegasnya.

Sementara itu, pimpinan sidang Paripurna DPRD Ulil Umidi menyampaikan bahwa, setelah selesai paripurna jawaban eksekutif. Maka, akan dilanjutkan dengan pembahasan ditingkat komisi. Pembahasan tingkat komisi akan digelar selama dua hari. Yakni, 22 hingga 23 Agustus 2022. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan paripurna kesepakatan APBD Perubahan 2022.

“Setelah selesai nanti. Baru disampaikan ke gubernur untuk dilakukan evaluasi,” ungkap Ulil.

Sementara itu, setelah selesai membahas RAPBD Perubahan 2022. DPRD juga akan segera membahas RAPBD tahun 2023. Dan pada akhir November APBD 2023 sudah harus disepakati agar tidak terjadi keterlambatan. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.