Timsus Polres Seluma Amankan Pelaku Curanmor Lintas Provinsi

Potretrafflesia.com,Seluma – Timsus Puyang Serawai Polres Seluma bersama jajaran Polsek Sukaraja berhasil mengamankan pelaku pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) spesialis kendaraan roda dua di Kelurahan Babatan Kabupaten Seluma. Komplotan Curanmor berjumlah 8 orang yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel, Tiga orang sudah diamankan di Polres Seluma dan Lima orang masih buron.

Kasat Reskrim Polres Seluma Iptu Dwi Wardoyo mengatakan, pelaku pencurian merupakan jaringan lintas provinsi. Yakni CS, RD, BG , ED, YN, AD, MK, YG yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel. Tiga pelaku kini sudah diamankan di Polres Seluma dan Lima orang lainnya masih buron

“Pelaku sudah kita amankan tiga orang dan lima orang masih buron,” ujar Iptu Dwi Wardoyo, 19 Agustus 2022.

Adapun kronologis kejadian, komplotan Curanmor yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang mengunakan mobil Xenia dengan nomor polisi BG 1283 AG yang berisi delapan orang, datang ke Provinsi Bengkulu kemudian mampir ke rumah CS Rabu malam Kamis sempat karaokean sampai jam 1 malam. Kemudian dari Bengkulu berangkat ke Kabupaten Kaur sampai di Kaur niat jahat sudah mulai timbul,setelah melakukan diskusi komplotan berangkat ke Manna Bengkulu Selatan sampai di Manna, AD mengambil satu unit sepeda motor. Kemudian dari Manna komplotan menuju ke Kabupaten Seluma sekira pukul 20.00 WIB pelaku mengambil satu unit sepeda motor milik Pajri Utama warga kelurahan Talang Saling setelah itu TKP ke dua pelaku mengambil satu unit sepeda motor milik Mawardi Desa Air Latak.

“Alhamdulillah satu unit motor sudah kita amankan dan satu unit motor masih dalam pencarian,” tegasnya.

Barang bukti yang berhasil di amankan Polres Seluma satu unit mobil Daihatsu xenia bernomor polis BG 1283 AG, satu unit sepeda motor revo vit dan satu unit sepeda motor Honda Beat. Saat ini tiga pelaku yaitu RD,BG dan CS telah diamankan di Rutan Mapolres Seluma. Satu orang diantaranya perempuan yang merupakan warga Kota Bengkulu. Sedangkan lima pelaku lainnya saat ini masih dalam buruan petugas Kepolisian Polres Seluma. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.