Enam Desa di Seluma Tidak Setor PBB

Potretrafflesia.com,Seluma – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma mencatat pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Seluma tahun 2021 mencapai Rp 1,4 Miliar. Jumlah ini baru mencapai sekitar 34 persen dari target PBB Kabupaten Seluma yaitu sebesar Rp 4,1 Miliar. Namun, demikian hasil pendapatan PBB tahun 2021 sudah memenuhi target.

Plt. Kepala Bapenda Yuyun Aprianto mengatakan, masih ada beberapa Desa yang belum sama sekali membayar PBB,
Pada 2021 antara lain, Desa Sekalak persen, Desa Sinar pagi 0 persen, Desa Maras Tengah 0 persen, Desa Kayu Elang 0 persen, Desa Gunung Megang 0 persen dan Desa Tenangan 0 persen. Hingga saat ini, tujuh desa belum memberikan penjelasan terkait belum membayar PBB tahun 2021.

“Ada 6 desa yang tidak membayar pajak bumi dan bangunan tahun 2021,” ujar Yuyun Afrianto, Kamis 18 Agustus 2022.

Lanjutnya, harapannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma pajak ini merupakan kewajiban keuangan negara yang bersifat memaksa tanpa harus ada imbal balik dari pemerintahan yang bersifat cepat. Harapan dengan masyarakat bayar lah pajak karena kegunaan pajak untuk pembangunan daerah karena bahasanya pajak ini dari masyarakat untuk masyarakat untuk menjadikan Seluma Alap.

“Kita akan bersurat ke kantor camat untuk menyampaikan ke masing-masing desa mengapa pembayaran pajak bumi dan bangunan masih rendah, apa alasannya, jangan sampai terulang lagi pada tahun 2022,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.