Terancam Gigit Jari, Nasib PTT Nakes Akan Diperjuangkan

Potretrafflesia.com,Seluma – Sebanyak 445 Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Seluma bakalan gagal diperpanjang dan gigit jari. Pasalnya, usulan anggaran gaji untuk 6 bulan kedepan tidak masuk dalam rancangan nota Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andecsa mengatakan, APBD perubahan ini secara terinci yang belum dibahas, namun patokan ada di SILPA berdasarkan update LHBPPK tahun 2021. Sehingga, terkait dirumahkan 445 bidan PTT yang ada di beberapa Puskesmas akan kembali dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Nanti kita akan kembali pembahasan di tingkat komisi yang akan di putuskan Banggar DPRD bersama TAPD,” ujar Nofi, Selasa 16 Agustus 2022.

Lanjutnya,kini memang ada beberapa masukan berkaitan dengan nasib bidan PTT. Tentunya DPRD akan memperjuangkan dan melihat dari sisi keuangan daerah ini juga di lihat ada kebutuhan yang mendesak seperti ada beberapa yang lulus P3K dan ada juga yang sudah berhenti.

“Nanti, kita akan usahakan dipembahasan perubahan kalau memang memungkinkan akan kita masukan,” tegasnya.

Sementara itu, jika tidak tersedia alokasi anggaran untuk pembayaran gaji PTT Nakes di jajaran Dinas Kesehatan, maka dipastikan bahwa ratusan Nakes ini akan dirumahkan setelah habis masa kontrak dan belum kembali bekerja akibat tidak tersedianya anggaran.(Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.