Waduh, Bawa Nama Seluma Peserta Jamnas Malah Pakai Uang Pribadi

Potretrafflesia.com, Seluma – Sebanyak 16 orang pelajar Kabupaten Seluma yang tergabung kedalam pramuka kwarcab 0705 seluma ikut andil dalam kegiatan Nasional Jambore Pramuka ke XI di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Hanya saja kegiatan Nasional peserta jambore harus menggunakan uang pribadi untuk biaya Transportasi pulang dan pergi kegiatan tersebut.

“Inikan jambore nasional jadi harus kita dukung dan usulan anggaran akan di akomodir dalam APBD Perubahan ini,” Kata Kakwarda Kwarcab 0705 Seluma Hadianto usai pelepasan peserta Jambore Nasional (Jamnas) pramuka kwarcab 0705 Seluma, Selasa, 9 Agustus 2022.

Disampikan lagi, untuk peserta jambore sendiri diharapkan bisa untuk membanggakan kabupaten Seluma di Cibubur. Termasuk disiplin dalam kegiatan yang diikuti. Serta terpenting adalah menjaga kesehatan sebelum keberangkatan.

“Saya minta bisa menjaga kesehatan dan tetap harumkan nama Seluma di Cibubur,”sampainya.

Sementara itu, Emin Sudarmi, sekretaris Kewarcap 0705 Seluma membenarkan jika keberangkatan pelajar yang sudah di seleksi ini menggunakan anggaran pribadi terlebih dahulu untuk transportasi. Namun, setelah usai akan di ganti oleh Pemda Seluma.

“Memeng mereka tidak dibebankan biaya, namun terlebih dahulu di talang dengan uang pribadi yang akan di ganti nantinya,”sampainya.

Diterangkan, Pramuka Seluma merupakan Kontingen daerah(Konda) yang akan menampilkan kesenian daerah dan provinsi Bengkulu. Mulai dari penampilan budaya Seluma hingga penampilan tari Tabot.

“Mulai dari berejung dan tari Tabot akan di tampilkan oleh adek adek Pramuka dari seluma ini,”sampainya.

Ditambahkan, jika kegiatan inj dilaksanakan dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, dengan peserta 8 putra dan 8 putri ditambah 2 orang pembina pendamping.
Direncanakan, pelepasan akan dilakukan langsung oleh gubernur Bengkulu pada tanggal 11 Agustus mendatang di gedung daerah. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.