Sempat Jalan Ditempat, Kasus Bank Bengkulu Segera Disimpulkan

Potretrafflesia.com, Seluma – Setelah sempat jalan ditempat dan tidak ada perkembangan pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan gedung Bank Bengkulu kembali dilanjutkan. Kejaksaan Negeri Seluma hingga saat ini masih melakukan proses penyidikan terhadap kasusdugaan korupsi pembangunan gedung Bank Bengkulu di Kabupaten Seluma tahun 2016 lalu dengan total anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Seluma M. Ghufroni mengatakan, setelah proses panjang dan sudah menuggak lebih dari tiga tahun, akhirnya kasus Bank Bengkulu akan segera memasuki tahap gelar perkara dan akan ada tahapan kesimpulan setelah gelar perkara digelar di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

“Bank Bengkulu sudah masuk tahap kesimpulan. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan gelar perkara di Kejati Bengkulu,” jelas Ghufron Selasa (09/08).

Menurutnya, setelah dilakukan gelar perkara nantinya, barulah penyidik akan melakukan langkah selanjutnya. Aapakah kasus tersebut dihentikan atau dinaikkan ke tahapan selanjutnya.

“Nanti kami sampaikan lebih lanjut. Tergantung petunjuk pimpinan, apakah dilanjutkan atau dihentikan,” sambungnya.

Sementara itu, sebelumnya Kejaksaan Negeri Seluma mengusut dugaan korupsi pembangunan gedung Bank Bengkulu tahun 2016 lalu. Dalam tahapan, penyidik telah meminta keterangan sejumlah pihak. Termasuk dari pihak Bank Bengkulu dan pihak ketiga pembangunan gedung tersebut. Sejauh ini sudah lebih dari 20 orang saksi diperiksa. Selain itu, juga dilakukan audit kerugian negera oleh BPK dan BPKP. (Rian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.