Rp 650 Juta Untuk Bangun Alun-alun Kota Tais

Potretrafflesia.com, Seluma – Pembangunan infrastruktur terus dilakukan oleh Pemerintah daerah, mulai dari pembangunan jalan, jembatan hingga pembangunan infrastruktur fasilitas umum lainnya terus dikebut. Selain bertekat muluskan jalan, Bupati Seluma Erwin Octavian juga bertekat untuk mempercantik ibu kota yang berlokasi di Kelurahan Pasar Tais. Usai merelokasi Taman Kuliner ke Jalan dua Jalur Kelurahan Talang Saling, lokasi eks tersebut direncanakan dibangun Alun-alun.

“Tahun ini langsung kita kerjakan, sudah dianggarkan sebesar Rp. 650 juta untuk bangun alun-alung kota Tais,”ujar Erwin kepada wartawan. Senin 08 Agustus 2022.

Lanjutnya, alun-alun ini nantinya akan dibuat taman dan tempat istirahat, hanya saja tidak diperbolehkan untuk berdagang. Hal ini agar bebas dari kumuh dan tumpukan sampah.

“Nanti tidak ada yang boleh jualan di alun-alun, untuk berdagang tetap di Taman Kuliner. Supaya nanti alun-alun terlihat bersih dan tidak kumuh,”tegasnya.

Ditambahkannya, selain bangun alun-alun, Erwin juga akan membuat Kota Tais terang benderang dimalam hari. Dengan menghidupkan seluruh aliran listrik di seputaran kota Tais. Termasuk di setiap gang jalan masuk akan diberikan penerangan listrik.

“Nanti kita hidupkan lampu, disepanjang Kota Tais hingga Simpang Enam. Supaya kota bisa terlihat hidup dan terang, kalau saat ini masih gelap dan wajah kotapun belum terlihat,”imbuhnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.