Bupati Harap Generasi Muda Jadi Agen Pelestari Budaya

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian buka acara festival Ghindu Budaya jilid II tahun 2022 di Gedung Kesenian Daerah Taman Wisata Kota Tais Kabupaten Seluma, Rabu 3 Agustus 2022.

Bupati berpesan, kepada para pemuda Seluma untuk terus berkreasi dan berupaya menggapai prestasi puncak kemajuan seni budaya dan adat-istiadat di Kabupaten Seluma. Sekaligus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara Karang Taruna atas terselenggaranya kegiatan festival Ghindu Budaya jilid II yang begitu meriah dan penuh makna.

“Saya berharap acara festival Gindu Budaya di tahun depan dapat lebih meriah lagi untuk mengembangkan seni budaya dan adat-istiadat di Kabupaten Seluma,” ujar Erwin.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Seluma Samsul Aswajar sekaligus ketua panitia acara festival Ghindu Budaya jilid II mengatakan bahwa, acara Gindu Budaya Tahun 2022 bertema “Satu Dalam Kerinduan” adapun peserta yang mengikuti lomba Ghindu Budaya berjumlah 11 grup yang berasal dari kalangan anak-anak SD dan SMP.

“Harapan kita regenerasi dari tingkat SD-SMP masih bisa menguasai adat-istiadat dan budaya Kabupaten Seluma. Insyaallah acara festival Ghindu Budaya akan menjadi agenda tahunan dan mudah-mudahan lebih besar dan lebih akbar pada tahun ini,” tegas Samsul Aswajar Ketua Karang Taruna Kabupaten Seluma. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.