Kontrak Habis, 445 Bidan PTT Dirumahkan

Potretrafflesia.com, Seluma – Sebanyak 445 Tenaga Kesehatan (Nakes) berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, sudah habis masa kontrak kerja. Hal tersebut sesuai dengan Surat Kepala Dinas Kesehatan Nomor : 440.3/990/VIII/2022 Tentang Surat Pemberhentian tertanggal Agustus 2022 bahwa jika PTT masih berminat untuk mengabdi, maka dipersilahkan untuk menjadi Tenaga Sukarela, Senin 1 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Sawalludin membenarkan bahwa 445 Nakes PTT masa kontraknya sudah habis pada akhi bulan Juli kemarin.

“SK Nakes PTT yang sudah habis akan kita perpanjangan selama enam bulan ke depan,” ujar Rudi Sawaludin, Selasa 28 Juni 2022.

Sedangkan untuk gaji sendiri, Nakes PTT harus bersabar, pasalnya baru akan diajukan pada APBD Perubahan September mendatang. Untuk gaji bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) akan diajukan dalam anggaran APBD perubahan bulan September mendatang dan Jumlah anggaran akan disesuaikan dengan jumlah bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di Kabupaten Seluma.

“Gaji bidan PTT akan diajukan dalam anggaran APBD perubahan pada september. Mengingat jumlah anggaran saat ini tidak sesuai dengan jumlah Nakes PTT yang ada, sehingga anggarannya kurang,”jelasnya. (Yadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.