15.062 Jiwa Warga Seluma Terima BLT Dana Desa

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) merincikan, sesuai dengan data yang ada jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Kabupaten Seluma mencapai 15.062 jiwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas PMD Nopetri Elmanto menyampaikan, jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Seluma Mencapai 15062 jiwa adapun anggaran Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di setiap desa minimal 40 persen dari Dana Desa. Akan tetapi untuk anggaran dana BLT tergantung juga dengan jumlah penduduk desa masing-masing ada yang 25 persen dan ada juga yang 30 persen setiap desa.

“Anggaran penerima bantuan langsung tunai disetiap desa minimal 40 persen dari DD,” ujar Nopetri Elmanto, Jumat 29 Juli 2022.

Lanjutnya, jadi setiap masing-masing desa yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yaitu sebesar Rp 300 Ribu perbulan unutk masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai perbulan menerima sebesar Rp 300 ribu,” tegasnya.

Dia memastikan, untuk syarat penerima BLT Dana Desa ini secara teknis diatur oleh desa. Namun, warga yang menerima Bansos berupa PKH atau Bansos lainnya dari pemerintah pusat. Tidak lagi akan menerima BLT Dana Desa. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.