SK Guru PPPK Diperpanjang Persatu Tahun

Potretrafflesia.com,Seluma – Terkait aksi protes guru PPPK pada hari senin 25 Juli 2022 yang mempertanyakan masalah perjanjian kontrak yang di tanda tangani oleh pihak guru PPPK hanya kontrak satu tahun.

Plt Kepala BKPSDM Winderi mengatakan kepada guru PPPK yang melakukan aksi demo untuk dapat memahami Peraturan BKN Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Peraturan Pelaksanaan PP 94/2021 Tentang Disiplin PNS. Yang dilakukan oleh guru PPPK sudah termasuk melanggar aturan tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan aksi demo secara sepihak tanpa sepengetahuan BKPSDM.

“Perjanjian kerja guru PPPK akan diperpanjang setiap tahun sampai dengan lima tahun ke depan sesuai kinerja guru PPPK masing-masing. Tidak mungkin kita langsung menandatangani kontrak kerja lima tahun sama saja kita menyalahi aturan dari Pemerintah,” ujar winderi, Rabu 27 juli 2022.

Lanjutnya, kinerja guru PPPK selama satu tahun akan di pantau langsung dari Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma melalui Kepala Sekolah dan pengawas sekolah lainnya.

“Jika memang kinerja guru PPPK selama satu tahun bekerja dengan baik maka akan kita perpanjang lagi, maka sebaliknya jika kinerja guru PPPK tidak baik maka tidak akan kita perpanjang,” ujarnya.

Sambung Winderi, seharusnya guru PPPK berkoordinasi terlebih dahulu kepada BKPSDM dan memahami tentang Peraturan BKN Nomor 6 Tahun 2022. Untuk melakukan aksi demo jangan langsung melalukan aksi demo tanpa berkordinasi terlebih dahulu. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.