Kepsek SMKN 2 Seluma Apresiasi JMSI Edukasi Pelajar

Potretrafflesia.com, Seluma – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 2  Seluma mengapresiasi kinerja Jaringan Media Siber Indonesi (JMSI) Kabupaten Seluma yang gencar merangkul Pelajar agar berkarya untuk daerah.

Amlan Safrinulin saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap JMSI Kabupaten Seluma. Karena hal ini merupakan strategi yang tepat untuk mempertahankan adat dan budaya daerah.

“Apresiasi setinggi-tingginya terhadap JMSI, karena hari ini selain melaksanakan nonton bareng film Sera Joan, ternyata mereka juga merangkul anak-anak kami untuk berkarya. Upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu cara agar adat dan budaya kita tetap bertahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amlan menambahkan, agar sebenarnya potensi siswa siswi di SMKN 2 Seluma ini sangat banyak, namun terkendala dengan wadah yang mampu membimbing mereka diluar akademik.

“Potensi kita ini cukup banyak, akan tetapi kita terkendala dengan pembimbingnya, seperti solo song, acting dan musik. Dengan hadirnya JMSI ini mudah-mudahan mampu memunculkan potensi yang selama ini belum di ekspose,” imbuhnya.

Selain itu, dengan digelarnya nonton bareng di SMKN 2 Seluma ini, Amlan berharap akan timbul keinginan anak-anak untuk mengambil bagian dalam film serupa di masa yang akan datang.

“Ya harapan kami semoga anak-anak termotivasi oleh film ini, karena dalam film ada tiga orang siswa yang terlibat dalam peran. Kedepan kita juga akan mendorong agar anak-anak lebih aktif lagi beraktifitas selain akademik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Seluma Yedi Kustanto mengatakan Nonton Bareng (Nobar) Film daerah Drama Cinta Serawai Sera dan Joan ke masing-masing sekolah tingkat SMA di Kabupaten Seluma masih terus dilakukan.  Tujuannya adalah untuk mempromosikan film daerah sekaligus untuk melakukan edukasi kepada pelajar agar terus melakukan kegiatan positif dan menggali potensi diri. Sehingga, bakat seni dan keterampilan dapat terus dikembangkan.

“Mari kita terus mengembangkan potensi diri, kami JMSI siap mendukung jika ada para pemuda Seluma yang butuh dorongan untuk mengembangkan prestasi,” tandasnya. (JMSI Seluma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.