Guru SMPN 22 Lubuk Resam Kurang Aktif Mengajar 

Potretrafflesia.com, Seluma – Sejumlah Wali murid SMP N 22 Kabupaten Seluma, Desa Lubuk Resam mengeluhkan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sanah yang kurang aktif.

“Beberapa guru yang bertugas di desa kami jarang aktif atau jarang masuk sekolah kalaupun ke sekolah mereka hanya masuk pada saat ada jadwal mereka, yang ada malah guru honorer yang rajin masuk,” ujar Kasman salah satu wali murid SMPN 22 Seluma, Jum’at 22 Juli 2022.

Lanjutnya, kasman juga menyampaikan bahwa Sekarang sudah banyak masyarakat yang menyekolahkan anak nya ke luar desa hal tersebut dilakukan dengan alasan karena kurang nya aktif tenaga guru yang mengajar di sekolah SMPN 22 Seluma.

“Saat ini sudah banyak masyarakat yang menyekolahkan anak-anak ke luar desa. Hal tersebut dilakukan karena kami menginginkan anak mendapatkan sekolah dan pendidikan yang lebih bagus,” ujarnya.

Sementara kasman wali murid meminta kepada Pemda Seluma melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma untuk menindaklanjuti hal ini. Karena yang aktif mengajar adalah guru honorer saja. Selain itu dirinya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Seluma untuk memperbaiki Gedung Sekolah yang sudah banyak yang rusak.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Seluma untuk dapat memperbaiki Gedung Sekolah karena sudah banyak yang rusak,” teganya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.